Beranda » Desain Logo » Ini 6 Elemen Desain yang Wajib Kamu Ketahui!

Pada umumnya, desainer grafis menggunakan satu set alat, dikenal sebagai elemen desain, untuk membangun dan mengasah desain yang sempurna. Ingat bahwa setiap satu bagian dari desain harus menggambarkan pesan. Desain dapat memberitahu sesuatu yang sulit dibaca. Elemen desain adalah alat desain yang menggunakan makna dan membawa kejelasan sebuah ide.

Garis

Baris melampirkan dan mengandung bagian-bagian dari desain dengan membuat garis besar. Garis dapat menjadi halus, kasar, berkesinambungan, tebal atau tipis. Garis juga mengirim pesan subliminal. Garis diagonal, misalnya, memiliki energi kinetik dan gerakan, sementara garis lurus lebih teratur dan bersih. Garis dapat digunakan untuk menekankan, berangkat informasi tertentu dalam komposisi sibuk dan menggambar mata untuk area tertentu.

Warna

Desain sering dibatalkan karena pilihan warna ceroboh atau tidak pantas. Warna sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Bahkan desain yang mengatur sepenuhnya dalam grayscale perlu diseimbangkan dan dengan kontras yang diatur dengan tepat.

Bentuk

Bentuk adalah ada ruang tertutup yang didefinisikan oleh baris atau berbeda dengan sekitarnya. Bentuk dapat berupa geometris (kotak, elips, segitiga, dll) atau organik (pidato gelembung, gumpalan). Komponen lain dari komposisi, seperti blok teks, juga adalah sebuah bentuk.

Tekstur

Tekstur adalah desain yang menyempurnakan sebuah bentuk. Tekstur berupa pelengkap yang sempurna dalam sebuah desain. Tekstur memperindah apa yang diisinya.

Bingkai

Frame seringkali dapat menjadi border yang indah dalam sebuah desain. Frame mengatur informasi dan menciptakan hirarki untuk mata dan menyoroti informasi yang paling inti bagi pengamat. Frame dapat menjadi cantik dan dekoratif atau membantu menentukan bentuk dalam ruang putih kosong dari sebuah halaman.

Jenis konten / tema

Tipografi adalah salah satu konten elemen yang penting dari desain karena itu benar-benar menyampaikan pesan Anda yang ingin berkomunikasi. Namun sebuah  konten juga bisa lebih daripada kata-kata: jika digunakan dalam cara yang disengaja, konten dapat juga menjadi elemen visual atau bentuk mencolok, serta menyediakan struktur antara konten dan visual.

Ayo sebar manfaat artikel ini dengan SHARE:

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.