Beranda » Desain Logo » Hal Yang Perlu Dihindari Dalam Desain Logo

 

Ini Dia! Hal Yang Perlu Dihindari Dalam Desain Logo

Dalam mendesain logo, seorang desainer harus membutuhkan banyak ketelitian dalam mendesain logo. Mereka harus teliti agar meminimalisir kesalahan pada desain. Tidak hanya berhubungan dengan klien, seorang desainer juga mesti bertanggung jawab pada karya yang diedarkan. Buatlah desain yang bagus dan tumbuhkan rasa bangga pada diri kita pada saat logo karya kita sudah ditampilkan pada berbagai media.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi kesalahan dari seorang desainer ketika mendesain logo dan perlu diperhatikan agar kamu bisa menghasilkan sebuah karya orisinil yang lahir dari sebuah kreativitas.

 

Desain Tidak Original

Logo yang kamu buat haruslah murni dari ide dan pikiran seorang desainer. Strategi logo dan branding tentunya menjadi satu tips untuk menciptakan sesuatu yang unik dan mudah diingat untuk klien dan konsumennya.

 

Scalable

Ingat, logo harusnya scalable. Menggunakan software vector semacam Illustrator atau Corel Draw adalah cara terbaik untuk membuat logo. Pembesaran atau pengecilan gambar tak akan mempengaruhi kualitas logo.

 

Penggunaan Font

Cobalah untuk menggunakan satu font style saja, tetapi jika merasa performa nya kurang dalam penggunaan satu font style gunakan maksimal dua font style saja. Aturan ini hanya berlaku ketuka kamu hanya melakukan pekerjaan mendesain logo dan bukan untuk pekerjaan desain lain seperti pembuatan brosur atau poster.

 

Terlalu Rumit

Keep it simple! Banyak desainer baru sering mencoba untuk memperumit logo mereka dengan menambahkan banyak detail, misalnya terlalu banyak penggunaan kata, slogan, gambar, dan lain-lain. Logo kamu akan terlihat lebih berkesan jika desainnya sederhana tetapi eye catching.

 

Copycat Logo

Hal yang paling buruk yang mesti kamu hindari adalah menduplikasi atau menyalin logo lain atau logo yang sudah ada sebelumnya. Selain berefek sangat buruk bagi reputasi perusahaan atau bisnis kamu, tentu saja kamu akan melawan hukum terlebih lagi jika logo yang kamu duplikasi sudah memiliki hak cipta. Disinilah etika desainer sangat dipertaruhkan.

 

Ayo sebar manfaat artikel ini dengan SHARE:

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.