Beranda » Entrepreneur » Tips Menemukan Nama Bisnis untuk Brand Perusahaanmu

 

Mempertimbangkan Target Audiensi Anda

Bisnis adalah semua tentang menyajikan target pelanggan dengan produk atau jasa Anda. Setelah Anda memiliki pemahaman tentang pelanggan Anda sosial, keuangan, pendidikan, latar belakang dll, pilih nama yang relevan yang mewakili profil konsumen Anda.

Kenali Pesaing Anda

Lihatlah bisnis pesaing Anda. Menganalisis strategi nama brand mereka. Buatlah daftar dan cobalah membandingkan beberapa nama. Temukan makna di balik penamaan bisnis mereka. Ini akan membantu Anda mengembangkan usaha di balik proses untuk keluar dengan ide-ide Anda sendiri. Anda dapat membuat nama berbeda dari yang lain.

Jadilah sekreatif mungkin

Ketika memilih sebuah nama bisnis, pastikan bahwa nama itu unik dan kreatif. Nama yang kreatif adalah sangat membantu bila Anda ingin audiens target Anda untuk mengingat bisnis Anda. Jika nama itu membawa beberapa makna khusus , justru akan lebih baik karena itu akan menguraikan sesuatu yang menarik tentang bisnis Anda. Apple, Facebook, Amazon, dan Google adalah contoh yang bagus dari nama bisnis kreatif.

Menyampaikan pesan yang jelas

Nama bisnis Anda jelas harus memberitahu pelanggan tentang apa yang perusahaan Anda tawarkan. Nama harus mencerminkan nilai-nilai bisnis Anda selain memberikan konsumen indikasi dari produk atau jasa yang Anda tawarkan. Selain itu desain logo perusahaan Anda juga harus menyampaikan nama brand Anda dengan nada yang jelas.

Brand yang berkelanjutan

Nama sebuah perusahaan harus dibentuk sedemikian rupa sehingga anda dapat memakainya bahkan setelah bertahun-tahun ketika bisnis Anda tumbuh manifold. Jika anda belum menargetkan pasti tentang berapa jenis produk yang akan anda produksi, sebaiknya anda tidak membatasi nama Anda untuk satu jasa tertentu. Strategi yang baik akan memilih nama yang lebih umum sehingga Anda tidak perlu mengubahnya ke brand yang lain untuk mengakomodasi ekspansi bisnis Anda.

Memilih sebuah nama yang singkat

Nama yang singkat akan lebih mudah untuk diingat dan juga berlaku untuk nama bisnis. Berpikirlah untuk menggunakan nama yang sederhana, unik bahkan dapat berupa sebuah akronim. Tetapi pastikan bahwa singkatan relatable untuk audiens target Anda. Sebagian besar nama-nama bisnis singkat dan Anda dapat mengambil isyarat dari itu.

Ayo sebar manfaat artikel ini dengan SHARE:

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.