Beranda » Desain Advertising » Ini Dia! Tips Desain Menu Restauranmu

 

Perhatikan arah pandangan pelanggan

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pelanggan membaca buku degan mengarahkan pandangannya dari arah kiri atas hingga kanan bawah. Sebaiknya posisikan menu dengan harga tertinggi pada bagian kiri atas menu makananmu. Maka pelangganmu tidak akan menghindari atau melewati sebaris harga pun ketika mengamati daftar menu.

Pembagian menu makanan

Buatlah pelangganmu mudah menentukan pesanan. Tentukan bagian-bagian pada menu makanan mulai dari menu pembuka, menu besar, dan menu penutup yang ada pada restoranmu. Ini akan memudahkan pelanggan untuk memesannya secara teratur.

Hindari gunakan terlalu banyak foto

Jika Anda menggunakan foto, foto tersebut harus sangat profesional berkualitas tinggi, yang elegam. Secara umum, itu lebih baik untuk akan menambah kesan untuk kualitas makanan dalam imajinasi pelanggan, karena tidak semua fotografi makanan akan menarik bagi semua orang.

Harga makanan

Jangan membuat pelanggan terlalu menyadari berapa banyak mereka menghabiskan. Penelitian telah menunjukkan bahwa pelanggan lebih cenderung menikmati ketika nominal-nominal harga dibuat tidak terlalu menonjol.

Memilih warna yang tepat

Pilih warna berdasarkan target pelanggan dan tema restoran Anda. Warna yang berbeda memiliki efek psikologis yang berbeda pada sebuah tampilan, sehingga skema warna Anda akan membantu untuk mengatur suasana restoran serta menarik perhatian terhadap makanan tertentu.

 

Ayo sebar manfaat artikel ini dengan SHARE:

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.