Beranda » Desain Advertising » 5 Tips Membuat Video Perusahaan yang Menjual!

tips video perusahaan

Berbagai platform teknologi telah banyak digunakan oleh para pengusaha bisnis untuk menunjang jalannya perusahaan. Salah satu media yang sangat tren saat ini adalah melalui video. Media video merupakan salah satu platform yang sangat berpengaruh untuk konsumen. Informasi, tampilan hingga kualitas suatu produk atau perusahaan seringkali dirasakan oleh konsumen dengan mudah ketika menyaksikan sebuah video advertising perusahaan.

Berikut ini beberapa tips untuk merancang video promosi yang sesuai dengan brand bisnismu.

Atur rekaman anda

Hal yang paling awal anda lakukan sebaiknya adalah mengatur posisi rekaman anda. Sebelum mengedit, buatlah catatan atau gambaran tentang scene mana saja yang akan ditampilkan mulai dari awal hingga rekaman anda selesai.

Memotong rekaman

Mulailah dari yang soft-simple. Opening dalam sebuah video sebaiknya dimulai dari perkenalan. Tidak semerta-merta langsung to the point. Pengenalan yang memiliki alur yang teratur sehingga penikmat video tersebut mengerti dengan isi videonya. Pengaturan suara dan posisi video mulai dari opening hingga closing sangat penting dalam menarik minat pelanggan.

Sisipan dan close-up

Performa untuk sebuah video sangat penting. Biasanya sisipan atau potongan berupa dialog pembicara tentang produk atau perusahaan ditampilkan di segmen tertentu. Pembicaraan dalam sebuah video baik oleh satu orang atau lebih, sebaiknya ditampilkan dengan tegas. Misalnya pada pengenalan produk yang dibahas oleh satu orang dalam video, akan lebih tegas jika ditampilkan close-up atau dari dekat. Itu menggambarkan bahwa ada pesan penting pada bagian video tersebut.

Teknik pergerakan dan perpindahan

Performa sebuah video sangat penting apalagi ketika ingin menampilkan satu demi satu sisipan yang bermacam-macam. Gunakanlah teknik perpindahan scene yang lembut. Misalnya perpindahan seperti mata yang berkedip, perpindahan yang classic seperti perubahan nuansa layar, dan teknik lain yang membuat perpindahan video tidak kaku.

Tulisan yang jelas

Meskipun dalam sebuah video akan menggunakan pandangan yang lebih banyak dan focus pada gambar yang bergerak, jangan abaikan peletakan tulisan. Tulisan dalam sebuah video juga menjadi penilaian. Gambar tanpa tulisan akan terasa hambar. Tampilkanlah tulisan dengan kata kunci saja, atau to the point pada apa yang ingin anda sampaikan. Mungkin seperti motto, tagline perusahaan. Hindari menampilkan teks tulisan yang terlalu banyak.

Ayo sebar manfaat artikel ini dengan SHARE:

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.